Logika Berpikir Desain
Berikut perancangan rebranding logo UMKM pada mata kuliah DKV 2. Dalam proyek ini diperlukan analisis profile UMKM yang ingin di rebranding, saya melakukan rebranding sebuah usaha kedai Dimsum yaitu "Dimsum Malarindu". Hal pertama yang dilakukan adalah menganalis mengetahui target customer brand Dimsum malarindu, ciri khas dari dimsum malarindu kemudian visi misi perusahaan dalam memasarkan produknya.
Setelah menganalisis kemudian meriset merk dagang lain untuk mencari kekurangan dari merk dagang tersebut yang kemudian bisa diterapkan pada Dimsum Malarindu. Lalu mulai merancang ide dan membentuk moodboard yang sesuai dengan identitas perusahaan dan produk yang dipasarkan.
Kemudian menentukan elemen apa saja yang akan digunakan dalam logo dimsum malarindu Dengan morfologi matrix. Pada final logo saya menggunakan elemen dimsum yang diangkat dengan sumpit dan menggambarkan ekspresi wajah bahagia, yang bertujuan sebagai pengambaran ekspresi konsumen ketika mengkonsumsi dimsum malarindu. Kemudia menggunakan elemen berbentuk hati pada bagian topping menggambarkan kesan rindu dari nama brand tersebut
Komentar
Posting Komentar