Annida Blog

Teh Botol Sosro x Ilustrator



Latar Belakang :
Teh Botol Sosro merupakan merk dagang dari teh beraroma melati yang dipasarkan oleh PT Sinar Sosro. Teh botol sosro dijual dalam berbagai kemasan, Mulai dari kemasan botol kaca, Botol plastik dan kemasan PET dan kotak. Teh botol Sosro menyediakan wadah untuk para ilustrator di Indonesia dengan mengadakan kompetisi desain bertemakan keindahan alam di Indonesia yang kemudian akan di cetak menjadi kemasan botol plastik dan kotak Teh Botol Sosro.

Insight :
Mulai tahun 2020 setiap tahunnya Teh Botol Sosro meluncurkan kemasan edisi khusus bertemakan budaya-budaya di Indonesia sebagai bentuk perayaan kemerdekaan Indonesia. Gerakan yang dilakukan Teh Botol Sosro ini merupakan bentuk perwujudan dari #LocalsUnite yang diusung oleh Teh botol Sosro.

Tujuan :
Teh Botol Sosro mengadakan Kompetisi ini untuk mewujudkan Kampanye #LocalsUnite yang di usung oleh mereka. Sebagai brand lokal Indonesia Teh Botol Sosro ingin memberi manfaat kepada masyarakat Indonesia yang telah membesarkan nama mereka dengan memberi wadah bagi ilustrator - Ilustrator muda di Indonesia. Selain itu desain kemasan yang berkolaborasi dengan para kreator ini juga sebagai bentuk diplomasi untuk memperkenalkan budaya asli Indonesia

Target Pasar :
Target pasar mereka merupakan muda-mudi di Indonesia yang diharapkan dapat termotivasi menjadi lebih kreatif setelah melihat kemasan kolaborasi kreator dengan Teh Botol Sosro

Kebutuhan Penerapan Desain : Kemasan Produk

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Logika Berpikir Desain